Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekasih Jane Shalimar Berencana Laporkan Garneta Haruni

Kompas.com - 19/03/2013, 16:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mahardika Soekarno, yang biasa disapa Didi, merasa nama baiknya dicemarkan oleh pernyataan Garneta Haruni, yang sedang menjalani proses perceraian dengannya. Garneta mengatakan bahwa cucu mantan presiden Soekarno itu telah menikah siri dengan artis peran Jane Shalimar. Atas dasar itu, pihak Didi akan melaporkan Garneta ke polisi.

"Kami akan laporkan itu karena sudah mencemarkan (nama baik)," tekan salah satu kuasa hukum Didi, Gustaf Mbalembout, dalam wawancara usai sidang cerai kliennya dengan Garneta di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2013).

Diungkapkan oleh Gustaf, hubungan Didi dengan Jane awalnya hanyalah teman biasa. "Perkenalan (Didi) dengan Jane itu setelah sidang kedua (perceraian Didi dengan Garneta). Jadi, setelah sidang, kami (Gustaf, Didi, dan kuasa hukum Sunan Kalijaga) lagi ngobrol-ngobrol, lalu datang lah Jane. Di situ mereka berkenalan," cerita Gustaf.

Diungkapkan pula oleh Gustaf, pada sidang keempat perceraian Didi dengan Garneta, sebagai teman Jane datang. "Pas sidang keempat, sebagai teman, datanglah dia," imbuhnya.

Sejak kehadirannya itu, Jane disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Didi. Mereka pun dikabarkan pernah mencoba untuk melangkah ke pelaminan pada 12 Desember 2012, namun gagal.

Sidang perceraian Didi pun semakin memanas setelah Garneta menuntut mut'ah (uang atau barang yang diberi oleh seorang pria untuk bekal hidup mantan istrinya) dengan jumlah yang tak sedikit, yaitu Rp 1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com