Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Anak, Yulia Rachman Pilih Animasi

Kompas.com - 21/03/2013, 11:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Yulia Rachman (35) punya cara sendiri dalam memilih tontonan untuk kedua anaknya, Kayla Aura Fabhian dan Kiandra Aldya Arka. Yulia memilih animasi yang dinilai aman untuk disaksikan kedua anaknya. Salah satu animasi yang akan dipilihkan itu berjudul Hutan Pakar.

"Ada manfaatnya bagi anak, tak hanya untuk hiburan. Namun, ada pesan mendidiknya," ujar wanita kelahiran 5 Juli 1977 itu saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Satu lagi yang menjadi apresiasinya, animasi ini dibuat oleh anak bangsa bernama Galang Tirtakusuma, sebagai penulis cerita. "Harus kita apresiasi, ini kan produk Indonesia, jadi patut kita hargai. Anak saya harus kenal dan menyaksikan animasi seperti ini," sambungnya.

Serial animasi banyak didominasi oleh negara asing seperti Jepang dan Amerika. Oleh karenanya, saat Yulia mendengar serial ini akan muncul dalam seri komik dan game, ia makin mengangkat jempolnya.

"Kalau kita sudah punya serial animasi, game atau komik sendiri, mungkin saja anak-anak Indonesia tak hanya mengidolakan tokoh animasi asing," tekannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com