Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa Luncurkan Album "Di Atas Rata-rata"

Kompas.com - 21/03/2013, 15:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Erwin Gutawa dan putrinya Gita Gutawa hari Jumat (22/3/2013) besok akan meluncurkan album musik "Di Atas Rata-rata" di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta. Album ini berawal dari proyek yang bertujuan memberikan sarana atau wadah bagi anak-anak Indonesia yang memiliki talenta luar biasa di bidang musik.

Ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas hari Kamis (21/3/2013) petang, Erwin Gutawa dan Gita Gutawa mengungkapkan, selain untuk mencari anak-anak berbakat dngan kualitas dan kemampuan di atas rata-rata seusianya, proyek ini juga untuk menjaga etos dan cara berkreasi.

Setelah memalui proses audisi berbulan-bulan yang diikuti ratusan anak dari berbagai kota, terkumpullak 13 anak (tujuh penyanyi solo dan satu grup trio anak laki-laki, serta satu grup trio anak perempuan). Mereka adalah Ari, Dea, Dian, Kanya, Noni, Rafi, Sensen, Woro, trio Boy Sopranos (Christo, Saban, Moses), dan AOERA (Naomi, Dea, Rara).

Usia mereka antara 9 tahun dan 14 tahun, sudah memiliki teknik bernanyi dan musikalitas yang bergitu tinggi dengan karakter yang kuat sesuai genre musik yang dibawakan, dari musik pop, jazz, klasik, RnB, country, sampai musik tradisional Indonesia.

Erwin bercita-cita anak-anak Indonesia dapat diperhitungkan di kancah internasional. "Selama ini, di tingkat Asia, penyanyi Filipina yang dilirik. Sekarang kita harus buktikan, anak-anak Indonesia punya talenta dan kemampuan di atas rata-rata dalam dunia musik," kata Erwin.

Menurut Erwin, anak-anak ini sudah "jadi" sebelum bergabung dalam proyek pertamanya. "Saya dan Gita tinggal memoles mereka," jelas Erwin yang berencana melanjutkan proyek kedua.

Erwin Gutawa dan putrinya Gita Gutawa berencana menggelar konser Di Atas Rata-rata pada bulan Juni 2013. Konser ini akan ditayangkan di Kompas TV pada 28 Juni, bertepatan dengan HUT Kompas TV.

Lagu-lagu dalam album "Di Atas Rata-rata" yang sekarang sudah beredar di toko adalah
1) Damai Bersamamu (Boy Sopranos - Sabian, Christo, Moses)
2) Apanya Dong (Sensen)
3) Di Duniaku (Noni)
4) Kenangan Terindah (Aeora - Naomi, Rara, Dea)
5) De be do (Rafi Daeng)
6) Ayah (Ari)
7) Walang Kekek (Woro)
8) Melati Suci (Kanya)
9) Kupu-kupu (Dian)
10) Jangan Remehkan (anak-anak DARR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com