Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gogon: Eyang Subur Tak Pelajari Ilmu Santet

Kompas.com - 25/03/2013, 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gogon, salah satu anggota grup humor legendaris Srimulat, mengaku sudah lama mengenal Eyang Subur, yang sedang berseteru dengan artis Adi Bing Slamet. Gogon mengaku mengenal Subur sebagai orang yang pintar menjahit dan penyuka lawakan Srimulat.

"Tahun 1983 sudah kenal Pak Subur itu pintar jahit dan dia itu penggemar Srimulat. Sama teman-teman (Srimulat), dia seperti saudara," ujar Gogon ketika diwawancara di Jakarta.

Sepengetahuan Gogon, Subur tidak mempelajari ilmu santet, tak seperti yang dituduhkan oleh Adi. Lanjutnya, hanya berdoa bersama yang dilakukan oleh Eyang Subur dan tidak mengubah pelajaran agama.

"Eyang Subur tidak pelajari ilmu santet, hanya doa bersama dan hanya punya cara kejawen dengan agama, dan tidak mengubah ayat dan lafal Al Quran, dan tidak pernah ajarkan ajaran sesat," ucapnya.

Namun, Gogon mengaku pula, sampai sekarang sudah tujuh tahun ia tak pernah bertemu dengan Subur. Ia juga tidak bisa berkomentar banyak mengenai perselisihan Adi dengan Subur.

"Enggak tahu dan bingung, tahu-tahu jadi begitu, dan tidak begitu setahu saya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com