Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nova Oktora: Tiga Kali Dilamar Jadi Istri Eyang Subur

Kompas.com - 25/03/2013, 22:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perseteruan antara aktor Adi Bing Slamet dan Eyang Subur, pria yang disebut-sebut sebagai "orang pintar" itu, bergulir bak bola liar hingga melibatkan banyak pihak.  

Kini, seorang perempuan bernama Nova Oktora (30) bergabung dengan Adi Bing Slamet untuk mengungkap tindakan aneh yang dilakukan Eyang Subur.

Dalam jumpa pers yang dilakukan bersama Adi Bing Slamet, di kawasan Ragunan, Jakarta, Senin (25/3/2013), Nova menuturkan bahwa dirinya pernah diminta untuk jadi istri ketujuh dari Eyang Subur. "Pertama diajakin tahun 2007 atau 2008. Dia (Eyang) bilang, 'Saya dapat perintah dari Eyang Gaib, saya mau minta kamu, mau melamar kamu'. Saat itu saya sendiri, ayah dan ibu saya enggak ada," ujarnya.

Masih dituturkan Nova, beberapa saat kemudian Subur kembali dan saat itu meminta Nova agar mau jadi istri kedelapan. Eyang Subur, lanjut Nova, menyodorkan sejumlah uang agar Nova mau menerimanya. Tetapi, lagi-lagi permintaan itu ditolak Nova.

"Dia (Subur) bilang, 'Saya enggak tahu ya, perintah gaib itu mintanya kamu untuk jadi istri kedelapan'. Ini kedua kalinya, tadinya mau dijadikan istri ketujuh. Saya disodorin uang katanya untuk jadi istri," terangnya lagi.

Subur tak menyerah. Ia memerintahkan beberapa orang untuk datang ke rumah dan meminta Nova untuk menerima pernikahan dengannya. Iming-iming harta juga kembali disertakan Subur kala itu.

"Terakhir ada yang datang, minta ke ibu. Waktu itu saya enggak ada di rumah. Saya enggak mau, Si Mas (suruhan Subur) pulang. Iming-iming katanya kalau jadi istri kesembilan rumah akan dikelilingi emas," cerita Nova.

Nova mengenal Eyang Subur sejak tahun 2005. Saat itu ia tidak tahu bahwa Subur membuka semacam "praktik", niat awal Nova hanya menjalani shooting. Subur pun menjanjikan tawaran shooting lebih banyak, tetapi setelah empat tahun mengenal Subur hal itu tidak terealisasi.

Nova lantas memutuskan pergi saat ia sudah benar-benar muak dengan keadaan tersebut. Dia bahkan mengaku sempat dimaki di depan umum karena berkali-kali menolak pinangan Subur. "Ya pas lagi makan di Pancoran (Jakarta Selatan) dia ngatain depan umum, 'Emang perempuan cantik kamu aja, masih banyak gadis perawan yang masih mau sama saya'," ujar Nova menirukan ucapan Eyang Subur.

Hingga saat ini, sosok Eyang Subur belum bisa ditemui. Pembelaan dan bantahan atas berbagai tudingan yang dialamatkan kepadanya justru datang dari orang-orang yang mengaku dekat dengannya.

Sejumlah personel grup lawak Srimulat, seperti pelawak Nurbuat, Tessy, dan Gogon, sempat membantah tudingan sebagai dukun santet dan penganut ilmu sesat. 

Sementara itu, kuasa hukum Subur, Ramadhan Alamsyah, mematahkan segala tudingan artis Adi Bing Slamet yang sedang berseteru dengan Subur. Belum lama ini Adi mengaku telah menjadi korban guna-gunanya.

"Tudingan dia enggak konsisten. Dari semula menuduh mengajarkan ajaran sesat, kemudian menuduh dukun cabul, terus menuduh sudah menyantet Adi. Silakan buktikan, dia kan menuding sudah kena santet segala macam ya, silakan buktikan. Tudingan Adi lemah, tidak memiliki bukti yang kuat," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com