Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indah Sita Nursanti Teringat Masa Kecil

Kompas.com - 28/03/2013, 08:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Indah Sita Nursanti (38) teringat masa kecil saat menyanyikan lagu karya Ibu Sud, ”Kupu-kupu ke Manakah Engkau Terbang” dan ”Burung Ketilang”. Sita menyanyikan lagu itu sebagai penyanyi tamu dalam album kelompok Popzzle bertajuk Tribute to Ibu Sud.

”Aku senang nyanyi sejak kecil, dan sejak sebelum masuk TK aku sudah suka lagu-lagu Ibu Sud,” kata Sita yang pernah bergabung dengan trio RSD, Rida-Sita-Dewi.

Dia dulu menyukai lagu seperti ”Bintang Kecil” karya Pak Dal, juga lagu-lagu karya AT Mahmud, antara lain ”Ambilkan Bulan”.
Secara teknis, kata Sita, melodi lagu-lagu itu tidak sederhana dan banyak intervalnya. ”Tetapi anak- anak kecil suka dan enaaak saja menyanyikannya....”

Jika sampai sekarang Sita masih menjadi penyanyi, itu, kata dia, merupakan lanjutan dari dunia masa kecilnya yang penuh nyanyian. Dulu, pada masa liburan, Sita dan sepupu- sepupunya berkumpul di rumah sang nenek di Sumedang, Jawa Barat. Merekamembuat acara yang dikhayalkan sebagai pergelaran.

”Kami bikin swara mahardhika-swara mahardhikaan gitu. Aku waktu kecil sampai punya nama panggung Santi Karya Santo, ha-ha-ha,” katanya.

Kini Sita tengah menyiapkan diri tampil pada pergelaran musikal Gita Cinta dari SMA di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 18-27 April. (XAR)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com