Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baron Siapkan Album Para Gitaris

Kompas.com - 30/03/2013, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Enam gitaris Indonesia, yakni Baron, Dewa Budjana (GIGI), Baim (The Dance Company), Eross (Sheila On 7), Tohpati, dan Andre Dinuth, senang berkumpul, makan bersama, dan akhirnya membuat album yang akan selesai akhir bulan ini. Mereka tergabung dalam 6 Strings.

”Semula kami tergabung dalam grup di Blackberry dengan anggota 30 gitaris. Namun, sejak setahun lalu kami berenam sering bertemu dan berkomunikasi di luar grup. Kami grup arisan gitaris, he-he...,” kata Baron (43) di Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Gitaris bernama lengkap Aria Baron Suprayogi ini menuturkan, di album tersebut mereka tampil bersama dan tampil solo. ”Kira-kira ada 12 lagu. Proses rekaman sudah selesai, tinggal penyelesaian akhir saja,” kata mantan gitaris band GIGI itu.

Pria kelahiran Bandung, 16 Januari 1970, itu juga bercita-cita mendirikan sekolah musik khusus untuk gitar. ”Masih dibahas dengan teman-teman,” kata Baron yang menekuni musik sejak kelas III SD dan serius bermain gitar sejak kelas II SMP itu.

Lebih lanjut, dia bercerita, bagi gitaris, hitungan usia berhenti pada umur 27 tahun. Selebihnya adalah bonus. ”Lihat saja gitaris ternama seperti Kurt Cobain, Janis Joplin, Jimi Hendrix, semua meninggal pada usia 27. Hitungan umur setelah 27 tahun adalah bonus dan mulai dihitung lagi saat 82 tahun, ha-ha....” (TIA)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com