Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jebakan" Rieka Roslan dalam "Di Atas Rata-Rata"

Kompas.com - 31/03/2013, 21:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai guru vokal, penyanyi Rieka Roslan menjajal kemampuan Aurelia Suprastia Djuanto alias Noni, satu dari 13 penyanyi belia dari program musik KompasTV Di Atas Rata-Rata (DARR). Oleh karena itu, ketika mereka berduet, Rieka memasang "jebakan" untuk Noni. Salah satu vokalis band The Groove itu sengaja menggiring Noni menyanyi dengan pola yang berbeda dengan ketika mereka berdua berlatih.

"Saya senang, bahagia, sampai pelukan, bukan karena di depan kamera. Saya kan guru vokal ya, saya pengin tahu. Di beberapa bagian lagu 'Malaikat', saya ingin dia (Noni) solo. Saya enggak penting nyanyi, saya hanya menemani, saya pengin dia punya part lebih banyak. Ini di luar latihan, pas latihan enggak seperti ini. Keren," ujar Rieka usai shooting Di Atas Rata-Rata Jammin' with Star, di Studio Orange KompasTV, Jakarta, Kamis (28/3/2013) malam.

Rieka menilai Noni pantas disebut anak DARR setelah lolos dari "jebakan" yang diciptanya itu.

"Kalau judulnya Di Atas Rata-Rata, kita bisa bilang anak-anak ini di atas rata-rata. Kalau anak yang hapalan, ya semua bisa. Tapi, kalau anak di atas rata-rata dikasih jebakan apa pun dia pasti bisa lolos," pujinya. "Ada hal yang terjadi, satu yang saya salut, dia tidak nervous nyanyi dengan penyanyi yang sudah senior. Dia bisa membawa dirinya dengan emosi yang terjaga. Itu sangat penting bagi penyanyi," sambungnya.

Rieka mengubah apa yang dijalaninya bersama Noni dalam latihan itu ketika shooting berlangsung.

"Pada saat latihan, saya tidak bernyanyi seperti tadi. Tapi, karena saya lihat dia mampu pada saat latihan, akhirnya saya pancing dia untuk keluar dari pattern. Saya nyanyi di (nada) atas, dia nyanyi di bawah, dan dia enggak terganggu sama sekali. Saya lihat Noni ini punya kuping yang bagus, punya rasa yang bagus. Dia tidak akan menjadi penyanyi yang meledak-ledak, karena dia mampu meng-create dirinya sebagai musisi," pujinya lagi.

Penasaran dengan penampilan mereka? Saksikan Di Atas Rata-Rata Jammin' with Star mulai 4 April 2013, pukul 21.00 WIB hanya di KompasTV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com