Selasa, 21 Oktober 2014
Koes Plus dalam Blues dan Soul ala Margareth
Senin, 1 April 2013 | 08:40 WIB
|
Share:
KOMPAS/AGUS SUSANTO
Margareth

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengalaman menyanyi di banyak kesempatan membuat Margareth (22) relatif tak kesulitan menyanyikan lagu milik Koes Plus dengan irama berbeda. Perempuan bernama lengkap Margareth Uliasi Debora Siagian itu, pekan lalu mendendangkan beberapa lagu Koes Plus, seperti "Manis dan Sayang", di Hotel Santika Jakarta.

Lagu itu terdengar berbeda karena Margareth menyanyikannya dalam irama soul.

"Lagu-lagu Koes Plus dalam albumku menjadi berirama blues dan soul karena itulah yang cocok dengan karakter suaraku," tutur penggemar Koes Plus itu.

Album yang dia maksud tersebut bertajuk Acoustic in Love yang belum dirilis secara resmi, tetapi sudah mulai dia promosikan lewat layar kaca.

Margareth lalu bercerita, sejak usia lima tahun sebenarnya dia sudah menyanyi. Ia juga rajin mengikuti lomba menyanyi dari tingkat se-DKI Jakarta sampai nasional.

"Karena sering ikut lomba, aku sampai dapat julukan 'macan lomba'. Mungkin karena saya sering menjadi juara satu, ha-ha-ha," katanya.

Tak heran kalau ia dengan mudah menyanyikan 12 lagu Koes Plus yang diaransemen berbeda dari irama aslinya.

"Aku mendengarkan 12 lagu itu berulang-ulang selama seminggu, lalu merekamnya dalam waktu sekitar 2,5 jam," kata Margareth yang bersama ibunya, Saidah, menjadi runner-up lomba pencarian bakat Mama Mia di Indosiar tahun 2007. (TRI)

 

Sumber :
Kompas Cetak
Editor :
Ati Kamil