Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arya Wiguna: Istri Keenam Eyang Subur Keponakan Saya

Kompas.com - 01/04/2013, 19:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seperti halnya Adi Bing Slamet,  Arya Wiguna, salah satu mantan pengikut Eyang Subur, tak henti-hentinya "menyerang" mantan "guru spiritual"-nya itu. 

Saat mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (1/4/2013), untuk melaporkan tindakan Eyang Subur, Arya kembali membeberkan sejumlah hal terkait si Eyang.

Menurutnya, selama tujuh tahun mengikuti Subur, ia pernah mendengar bahwa kekuatannya akan sempurna bila beristri sembilan. "Iya itu ucapan dia dulu. Eyang yang bilang sendiri, ke tamu-tamunya juga dia selalu bilang gitu," ungkap Arya.

Arya juga mengungkapkan bahwa istri Subur sampai saat ini berjumlah delapan dan satu di antaranya adalah saudara Arya. "Yang saya tahu ada delapan. Istri keenam itu keponakan saya. Istri kedelapan itu mantan istrinya Septian Dwi Cahyo," tambahnya.

Tak hanya soal istri, Arya juga mengungkapkan sumber harta yang didapat Eyang Subur. Menurut Arya, Subur selalu meminta tamu-tamunya agar membawa uang. "Subur itu sering nyuruh ke tamu bawa duit puluhan juta. Ya bisa jadi kekayaan dia dari situ kan, dari tamu-tamunya," lanjut Arya.

Berdasarkan pengalamannya, Subur tidak memperkenankan tamu-tamu itu melaksanakan zakat, tapi uang itu dialihkan untuknya. "Zakat aja enggak boleh, kirim uangnya hanya boleh ke Subur," tutupnya. 

Sementara itu, kuasa hukum Eyang Subur, Ramadhan Alamsyah, dalam sejumlah kesempatan, berkali-kali membantah tudingan itu. Ia bahkan meminta sejumlah orang yang berseberangan dengan Eyang mengumpulkan bukti dan melaporkannya kepada pihak berwajib bila tudingan itu benar adanya. Pihaknya akan menghadapinya secara hukum.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com