Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfi "Stand Up Comedy Indonesia" Bermodal Imajinasi Liar

Kompas.com - 01/04/2013, 20:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk bisa mengocok perut para penonton setia Stand Up Comedy Indonesia Season 3 (SUCI 3), yang ditayangkan oleh KompasTV saban Minggu pukul 20.00-22.00 WIB, komika M Rachmaditiya Alfiandi atau Alfi selalu berimajinasi liar untuk menemukan materi banyolan yang ampuh.

"Bahan joke gue awalnya dari imajinasi liar. Jadi, jangan takut nuangin imajinasi yang lagi lo bayangin, karena sebuah imajinasi itu punya kans untuk jadi joke," tutur Alfi ketika bersama empat komika lainnya berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com di Jakarta, Senin (1/4/2013).

Imajinasi liar itu, menurut Alfi, paling mudah didapatnya dari kehidupannya sebagai anak tunggal. "Saya itu anak tunggal, jadi selalu dimanjakan. Jadi, kalau lagi nge-band sama teman-teman, terus tiba-tiba Nyokap (ibu) datang, 'Sebentar, ayo Alfi ganti baju daleman dulu. Sebentar pakai minyak angin dulu,'" celoteh Alfi. "Tapi, gue bukan anak manja, hanya dimanjakan sama nyokap gue. Maklum, gue anak tunggal soalnya. Itu yang jadi keresahan gue, makanya gue bisa bikin joke macam itu," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com