Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Daratista Ancam Putus Kerjasama dengan KCI

Kompas.com - 01/04/2013, 21:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pedangdut Inul Daratista tantang balik lembaga pemungut royalti, KCI (Karya Cipta Indonesia), setelah diminta menaikkan tujuh kali lipat dari royalti yang telah disepakati.

Pihak Inul pun mengancam memutus kerjasama  bila KCI masih 'ngotot' dengan hal itu. "Saya akan putuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama apabila tidak ada hubungan yang baik lagi, kita berhak men-delete lagu-lagu dari KCI," kata Inul saat ditemui di kantor Hotman Paris di Summitmas Tower I, Jakarta, Senin (1/4/2013).

Jika langkah itu diambil, menurut Inul, pihak yang merugi tentu para pencipta lagu. Padahal selama ini Inul masih bertahan dengan maksud memberikan hak para pencipta lagu. "Yang rugi itu pencipta lagu, terutama lagu-lagu zaman dulu. Saya tidak mau ribut, tujuan kita baik masih beri kesempatan pencipta lagu supaya punya uang saku," paparnya.

Lanjut Inul beberapa outlet karaoke juga memutuskan kerjasama dengan KCI karena meminta menaikkan tarif royalti. Ia juga membuka konsultasi bagi pihak KCI untuk membicarakan nominal lebih lanjut. "Kalau seandainya kita kurang bayar, monggo dibicarakan lagi. Tapi ini enggak bilang, berarti kesepakatan masih berjalan dengan baik," tekannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com