Sabtu, 23 Mei 2015

Entertainment

Ketua MUI Kirim Surat Terbuka untuk Fatin

Rabu, 3 April 2013 | 16:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pesona Fatin Shidqia Lubis rupanya menarik perhatian KH A Cholil Ridwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Seni Budaya.

Cholil sampai-sampai menyampaikan surat terbuka yang isinya mendukung penuh penampilannya di ajang pencarian penyanyi berbakat, X Factor.  Dalam suratnya, Cholil bahkan mengingatkan Fatin untuk tetap menjaga auratnya dengan berjilbab sebagaimana dilakukannya sekarang.

Belakangan, Fatinistic, sebutan fans Fatin ramai membicarakan surat Ketua MUI dan menyarankan Fatin untuk tetap menjaga 3T: Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat dalam menggunakan hijab.

Apa reaksi Fatin? Mengomentari surat itu, gadis berusia 16 tahun ini hanya tersenyum dan berkata. "Sudah tahan gangguan, godaan, dan cobaan, insya Allah," kata Fatin seperti dikutip Hai-online.com.

Seperti apa surat terbuka yang dilayangkan Ketua MUI itu? Berikut isi surat Ketua MUI untuk Fatin.

Assalaamualaikum. Bapak sering menonton penampilan Fatin di X Factor, bapak dan keluarga bangga dengan kamu yang tetap berjilbab dalam penampilanmu ikutan di X Factor. Bapak sebagai Ketua MUI Pusat yang membidangi Seni dan Budaya ingin berpesan untuk Fatin sebagai berikut:

Pada suatu saat Fatin akan dihadapkan pilihan, jilbab atau karier. Misalnya akan ada yang membisikan Fatin dengan kalimat; "Kalau mau menang jadi juara I kamu harus copot jilbab!" atau "kalau mau ikut nyanyi di luar negeri kamu harus copot jilbab", Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan jauhi pergaulan negatif.

Jangan tinggalkan sholat lima waktu dengan alasan apapun, kalau terpaksa boleh di akhir waktu. Dan kalau betul-betul darurat bisa dijamak. Kepada umat Islam, khususnya muslimah yang sudah berjilbab dan anggota Hijabers, setiap Fatin mau tampil di "X Factor" dukunglah, niatkan untuk da'wah dan syiar Jilbab.
Rumus jilbab itu 3T yaitu Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat.
Terima kasih atas perhatian Fatin dan salam buat kedua orang tuamu. Wassalam

KH. A. Cholil Ridwan
Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya

Editor : Eko Hendrawan Sofyan
Sumber: