Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Titik Janda, Ririn Ekawati Kuruskan Badan

Kompas.com - 05/04/2013, 18:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk film Kisah 3 Titik, artis peran Ririn Ekawati harus menghilangkan berat badannya sampai tiga kilogram demi menghidupkan karakter Titik Janda, seorang janda yang berprofesi sebagai buruh pabrik tekstil namun menderita kanker payudara.

"Pas awal shooting, aku masih gemuk. Tapi, pas akhir shooting, aku sengaja diet sampai turun tiga kilogram, dari 48 ke 45 kilogram. Sampai jelek deh pokoknya," cerita Ririn ketika berbincang di Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2013).

Diakui oleh Ririn, karakter yang diterimanya dari Lola Amaria selaku produser film tersebut merupakan tantangan yang sulit.

"Jujur susah karakternya, ini kebetulan saja aku janda dan memerankan Titik Janda, tapi secara kehidupan jauh berbeda," kata mantan istri Edwin Abeng itu. "Apalagi aku orang Bugis asli, tapi di film ini aku harus medok Jawa," lanjutnya.

Meski tantangan tersebut sulit baginya, Ririn dengan senang hati menerimanya. "Nah, kenapa aku suka bermain film ini, karena mereka kasih kesempatan untuk observasi. Aku juga punya kesempatan untuk ketemu orang yang menderita breast cancer, ketemu dokternya," ujar Ririn.

Alasan lainnya, sejak awal Ririn memang sudah tertarik dengan alur cerita Kisah 3 Titik. Apalagi, film itu dibintangi pula oleh sederet artis peran lain yang  berpengalaman.

"Waktu itu sempat dikirim sinopsis filmnya, aku lihat sangat menarik dan, lucky me, aku merasa beruntung banget bisa bermain dengan semua yang sudah jago banget di dunia akting ini. Ada Lukman Sardi, ada Donny Alamsyah, ada Garry Iskak, mereka keren-keren banget," cerita Ririn.

"Di saat ditawarin, aku baru belajar jadi presenter. Pulang shooting, aku langsung samperin Kak Lola untuk casting, jadi benar-benar aku pengin banget peran ini. Sekali datang casting, mereka belum yakin, aku akhirnya sampai tiga kali datang," ceritanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com