Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift Tak Bawa Pulang Penghargaan

Kompas.com - 08/04/2013, 16:42 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi country yang sedang naik daun, Taylor Swift, tidak berhasil membawa pulang piala pada Academy of Country Music Awards.

Swift (23) masuk ke dalam lima kategori pada perhelatan musik country tahun ini, termasuk Female Vocalist of The Year dan pilihan penggemar Entertainer of The Year.  Swift dua kali berturut-turut, pada 2010 dan 2011, menjuarai kategori Entertainer of The Year.

Tahun ini, pemenang kategori Entertainer of The Year jatuh kepada Luke Bryan, yang juga menjadi pembawa acara penghargaan Academy of Country Music tersebut.

"Saya hanya ingin menjadi penyanyi country, yang naik bus tur dan tampil setiap malam... Ini peristiwa berharga di hidup saya, ini segalanya untuk saya, dan saya tidak akan menyia-nyiakannya," kata Bryan yang terharu, tulis Reuters.

Sementara itu, piala Female Vocalist of The Year berhasil diraih Miranda Lambert. Lambert bersaing dengan Swift, Carrie Underwood, Kacey Musgraves, dan Martina McBride dalam kategori ini.

Lambert juga mengantongi piala untuk kategori Song of The Year untuk lagu Over You. Lambert menulisnya bersama suaminya, Blake Shelton, yang menjadi pembawa acara penghargaan itu.

"Sebagai penulis lagu, melihat lagumu dikenali oleh teman-temanmu itu sangat menyenangkan. Terima kasih telah menghargai saya sebagai penulis lagu, bukan hanya penyanyi. Ini sangat berarti untuk saya," kata Lambert.

The Academy of Country Music adalah organisasi untuk pelaku industri profesional yang bertujuan unutk meningkatkan dan melestarikan musik country.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com