Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebi Romeo: Suara Fatin Muncul 100 Tahun Sekali

Kompas.com - 09/04/2013, 14:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Fatin Shidqia Lubis di ajang pencarian penyanyi berbakat X Factor Indonesia memberi warna sendiri. Selain karena penampilannya, kemampuan vokal Fatin pun tergolong unik. 

Bebi Romeo, salah satu juri yang juga mentor di ajang tersebut, membenarkan hal tersebut. Diakui Bebi, suara khas seperti Fatin sangat jarang muncul. Ia bahkan menyamakan kualitas vokal Fatin  dengan Brenda Mae Tarpely atau yang lebih dikenal dengan nama Brenda Lee.

"Menurut saya suara Fatin itu muncul setiap 100 tahun sekali. Enggak spesial tapi jarang, susah nyarinya," kata Bebi Romeo saat ditemui di HUT Ke-7 MNC Channels di Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (8/4/2013) malam.

Bebi mendengar pendapat itu pertama kali dari ibunya. Suami dari Meisya Siregar itu pun mencari tahu lebih jauh dengan sosok yang dimaksud ibunya. Setelah mengetahuinya, Bebi sependapat dengan ucapan sang ibu.

"Kebetulan Mamaku pendengar musik yang baik juga, dia cukup jeli. Begitu Mama ngomong gitu kemarin aku cari tahu, ternyata dengar sampai kaget, kok mirip. Napas, pengambilan teknik. Sama kayak Brenda Lee," jelasnya lagi.

Menurut Bebi hal itu bisa jadi modal dasar bagi Fatin untuk serius terjun ke industri musik. Tinggal bagaimana Fatin mengasah teknik vokalnya dan keberuntungan di dunia musik yang akan menentukan.

"Mungkin bisa jadi ini spesial kalau Fatin benar-benar serius. Tapi bisa juga jadi hal yang numpang lewat, seberapa besar mensyukurinya aja," tekan pelantun 'Bunga Terakhir' itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com