Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fatin Ditantang Santri untuk Berqariah

Kompas.com - 13/04/2013, 01:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Para santri di pesantren ternyata banyak yang menjadi fans berat Fatin Shidqia Lubis. Saking ngefans-nya sama Fatin, banyak pesantren di Jawa Tengah dan Jawa Timur meminta agar Fatin melantunkan ayat suci Al Quran di ajang Gala Show X Factor Indonesia dengan berqariah.

Permintaan para santri tersebut disampaikan melalui juri X Factor, Ahmad Dhani. "Fatin, kalau Minggu ini lolos, mau enggak berjanji sama aku?" tegas Dhani di Studio RCTI, Jakarta, Jumat (12/4/2013) malam. Fatin yang diminta Dhani berjanji terlihat bingung. Anggun pun lantas menggodai Dhani. "Jangan, Fatin masih 16 tahun," ujar Dhani.

Dhani dengan gaya khasnya berujar, "Kalau Minggu ini lolos, banyak banget yang minta aku agar kamu qariah." Fatin yang mengenakan baju muslim trendi pun terlihat bingung. Beruntung, juri sekaligus mentornya, Rosa, menyemangati Fatin. "Kita coba Fatin ya," ujar Rosa.

Dhani kembali menambahkan syarat. "Jangan Al Fatihah ya, paling tidak enam ayatlah," ujar Dhani. Dia pun mengatakan bahwa yang meminta Fatin berqariah adalah para santri dan pengasuhnya. "Banyak sekali yang SMS aku, dari pesantren di Jawa Tengah, Jawa Timur," lanjut Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com