Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matthew Sayersz Tertolong Marcell Siahaan

Kompas.com - 18/04/2013, 19:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu penampil dalam Konser K-20 Spesial Rossa, vokalis Matthew Sayersz diagendakan untuk menyanyikan lagu "Kini" milik sang diva pop tersebut dengan alunan piano yang dimainkannya. Bagi Matthew, repertoar tersebut sama saja tantangan yang perlu ditaklukkannya mengingat lagu Kini merupakan komposisi yang tak biasa dinyanyikan seorang vokalis lelaki.

Namun, Matthew merasa beruntung lantaran vokalis Marcell Siahaan pernah menyanyikan lagu yang sama. "Memang lagu 'Kini' karakternya Rossa banget, tapi beruntung gue terselamatkan karena jembatannya ada di Marcell. Ternyata lagu ini bisa dibawakan sama cowok," kata Matthew dalam wawancara di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013).

Setelah itu, Matthew belum bisa bernapas lega. "Soalnya buat gue ini pengalaman yang baru banget, apalagi ini panggung besar. Pas dikasih tahu main piano, adrenalinnya langsung naik. Gue Harus mikir main sama orkestra seperti apa," ujar Matthew. "Tapi gue bisa nikmati dengan gaya gue sendiri," lanjutnya.

Apa pun alasannya, Matthew hanya ingin tampil sempurna dalam program musik yang disiarkan langsung Kompas TV dari Balai Sarbini pukul 20.00 WIB. "Rossa kategori penyanyi yang senior banget. Terbukti, 20 lagu hitsnya semua dibawain. Gue sudah enggak ada masalah dengan aransemen, sekarang cuma yang jadi masalah mental aja," ungkap Matthew.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossa akan membuka penampilannya dengan lagu “Tegar” yang merupakan salah satu hit Rossa yang diciptakan oleh vokalis, pencipta lagu, sekaligus produser Melly Goeslaw.

Lagu-lagu lain yang juga akan dibawakan antara lain: Terlalu Cinta, Aku Bukan Untukmu, Sakura, Wanita Yang Kau Pilih, Pudar, dan Malam Pertama. Lagu-lagu tersebut diantaranya juga pernah dibawakan Rossa saat menyelenggarakan konser tunggal di Malaysia dan Singapura beberapa waktu lalu.

Malam nanti, Rossa tidak hanya sendiri. Sederet musisi lainnya juga akan mengguncang panggung Konser K-20 Spesial. Diantaranya Vidi Aldiano, Mike Mohede, Judika, Petra Sihombing, Citra Scholastika, Matthew Sayersz, juga penyanyi cilik “Di Atas Rata-Rata”, Woro. Tidak hanya tampil solo, namun kolaborasi apik juga akan dilakukan. Semuanya ditampilkan eksklusif hanya di “Konser K-20 Spesial Rossa”.

"Konser K-20 Spesial Rossa" juga dapat disaksikan langsung melalu live streaming Kompas.com dengan laman khusus live.kompas.com/k20

Baca juga: Konser K-20 Spesial Rossa, "Apresiasi Bagi Wanita Indonesia"

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com