Selasa, 23 Desember 2014
Saat Dites MUI, Eyang Subur Lupa Ayat Al-Fatihah
Kamis, 18 April 2013 | 22:08 WIB
|
Share:
KOMPASIMAGES
Eyang Subur dan Adi Bing Slamet

JAKARTA, KOMPAS.com — Eyang Subur diam-diam ternyata sudah bertemu dengan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk membuktikan dirinya bukan penganut aliran sesat.

Namun, saat diuji membaca surat Al-Fatihah, Eyang Subur lupa ayat yang ada dalam surat Al-Fatihah. Menurut Ketua MUI Pusat, Umar Shihab, saat itu, pihak MUI meminta Eyang Subur membaca surat Al-Fatihah yang merupakan ujian pertama dari MUI.

"Ada ayat yang dia lupa dan membacanya terbata-bata. Mungkin grogi karena membacanya di depan ulama. Kalau orang yang jarang baca Al-Fatihah, pasti akan salah," ungkap Umar Shihab kepada wartawan, Kamis (18/4/2013).

Setelah lupa membaca seluruh ayat surat Al-Fatihah di depan para tokoh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Eyang Subur mengaku kalau dirinya bukan orang alim sehingga terbata-bata.

Umar pun menyatakan akan membina Eyang Subur agar bertobat. "Jelas dong, dia harus dibina, harus tobat," bebernya.

Eyang Subur sendiri mendatangi kantor MUI pada Senin (15/4/2013) kemarin. Kunjungannya tersebut merupakan permintaan dari MUI untuk mengklarifikasi perseteruannya dengan artis Adi Bing Slamet. (Danang S. Prabowo)



Sumber :
Tribunnews.com
Editor :
Tri Wahono