Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eyang Subur Minta Petunjuk Syariat pada MUI

Kompas.com - 19/04/2013, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Eyang Subur meminta diberi petunjuk mengenai syariat pada Majelis Ulama Indonesia (MUI). Permintaan ini disampaikannya saat MUI melakukan investigasi ke rumahnya menyusul laporan aktor Adi Bing Slamet yang menuding Subur mempraktikkan ajaran sesat.

Ketua MUI Pusat Umar Shihab, di Jakarta, Kamis (18/4/2013), mengatakan, permintaan ini disampaikan Subur saat pertemuan antara pihak MUI dan Subur. Subur mengaku dirinya bukan orang alim. "Dia (Subur) minta diberi petunjuk tentang syariat," tutur Umar.

Ia menuturkan, Subur terbata-bata saat membaca surat Al-Fatihah. "Ada ayat yang dia lupa dan membacanya terbata-bata. Mungkin grogi karena membacanya di depan ulama. Kalau orang yang jarang baca Al-Fatihah pasti akan salah," ungkap Umar.

Setelah lupa membaca seluruh ayat surat Al-Fatihah di depan para tokoh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Subur mengaku kalau dirinya bukan orang alim sehingga terbata-bata.

Seperti diberitakan, Adi Bing Slamet menuding Eyang Subur melakukan praktik ajaran sesat. Adi mengadukan Eyang Subur ke MUI dan Dewan Perwakilan Rakyat. Beberapa waktu lalu MUI mengunjungi rumah Eyang Subur untuk menindaklanjuti laporan Adi. (Danang S Prabowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com