Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikha Dipuji, Mikha Dikritik Kurang PD

Kompas.com - 19/04/2013, 23:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mikha Angelo menjadi salah satu peserta X Factor Indonesia yang masih bertahan sampai babak lima besar. Dalam Gala Show Jumat (19/4/2013) ini, Mikha membawakan lagu dari mentornya, Anggun, berjudul Mimpi.

Berjas hitam yang membalut kaus putihnya, Mikha membuka penampilan dengan menunjukkan kebolehannya bermain piano. Ia juga menuai pujian dari para juri.

"Aku mengkhawatirkan pitch control dan tadi deg-degan karena aku salah satu yang tahu suara kamu. PR kamu dikerjakan dengan smoothy banget. Bagus Mikha kamu keren banget," puji Rossa.

Meski menuai pujian, Mikha tak lepas dari kritik Bebi Romeo. Menurutnya Mikha tak pantas membawakan lagu tersebut dan remaja pria berumur 15 tahun itu belum menunjukkan keistimewaannya. "Lagu ini terlalu berat buat kamu, saya tidak melihat ada yang spesial dari kamu sampai masuk ke Gala Lima," kritik Bebi.

Dhani pun membuka kekurangan Mikha. Menurutnya Mikha kurang percaya diri sehingga kurang maksimal dalam penampilannya. Jika itu dihilangkan, maka Mikha akan tampil maksimal, menurut Dhani.

"Kekurangan kamu kurang PD, karena kami tidak punya pengetahuan tentang kelebihan kamu. Saya kasih tahu kelebihan kamu. Kamu adalah anak 15 tahun bisa nyanyi, keren dan punya achievement popularity seperti sekarang," papar Dhani.

Mulai saat itu, Mikha dinasihati untuk selalu mengingat bahwa ia punya "sesuatu" dan penampilan fisik yang bagus. "Kamu enggak boleh enggak PD lagi," tekan Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com