Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Neverland", Properti Michael Jackson Itu Kembali Cantik!

Kompas.com - 22/04/2013, 14:33 WIB

KOMPAS.com - Selepas kematian Michael Jackson, Neverland, properti luas milik sang "Raja Musik Pop" itu berangsur-angsur memburuk. Wahana di dalamnya semakin berkarat. Selain itu, para staf mengalami pemberhentian kerja, serta gedung-gedung di dalamnya ditinggalkan.

Kini, Neverland akan kembali menyambut gelak tawa anak-anak setelah keturunan Michael Jackson berusaha mengembalikan kejayaan Neverland. Properti seluas 121,4 hektar tersebut kini telah mengalami perbaikan.

Memang, nyris tidak ada pengunjung tercatat sejak kematian Michael Jackson pada 2009 silam. Tak satu pun dari keluarga besar Michael bersedia mengambil alih dan merawat area tersebut. Sampai akhirnya, hanya Prince (16), Paris (15), dan Blanket (12), anak-anak Michael mengambil tindakan.

Minggu, pertengahan April 2013 lalu, Paris angkat bicara mengenai kunjungannya ke Neverland. Menurut dia, kini lokasi tersebut hanya tinggal "reruntuhan". Namun, ia bertekad membangun kembali Neverland pada kejayaannya semula. Dengan cara itulah anak-anak dapat menikmati Neverland kembali.

Setelah Paris melontarkan pernyataan itu, para staf pun kembali aktif bekerja memperbaiki keadaan di Neverland. Seorang penjaga bahkan mengatakan, Neverland telah mengalami peremajaan sepenuhnya.

"Ada satu staf dan orang-orang yang begitu peduli terhadap tempat ini," ujarnya.

Tidak hanya mengembalikan sejumlah karyawan yang pernah bekerja di tempat ini, anak-anak Michael bahkan menambah jumlah karyawan untuk merawat Neverland. Mereka kini mendapatkan tukang-tukang kebun, petugas rumah tangga, aparat keamanan, semuanya dengan jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya. Bunga-bunga di tempat ini kembali tampak cantik.

Tak hanya itu. Neverland bahkan memiliki satu bagian baru berupa citra seorang anak laki-laki di bulan, seperti Peter Pan, tokoh kegemaran Michael Jackson dan anak-anaknya. Permainan-permainan seperti komidi putar, ayunan raksasa, dan permainan lainnya kini telah digantikan dengan taman "Zen" yang tenang. Sebagai gantinya, kini ada sebuah taman tempat duduk-duduk yang dikelilingi dengan tanaman berbentuk binatang.

Namun, sebelum ketiga anak-anak Michael itu mengambil alih taman ini, Lady Gaga dan Jay-Z dikabarkan memberebutkan properti tersebut. Menurut www.nowmagazine.co.uk, Jaz-Z dan istrinya, Beyonce, ingin membuat Neverland sebagai kantor pusat kerajaan bisnis mereka. Sementara Lady Gaga ingin membuat sebuah kebun binatang dan taman bermain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com