Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arya Wiguna: Emosi, Lelucon, sampai Penghargaan

Kompas.com - 24/04/2013, 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  Arya Wiguna, salah satu mantan murid Eyang Subur, mengaku tak menduga sosoknya bakal beredar luas di situs YouTube. Ia juga mengaku tak marah ketika dirinya jadi bahan guyonan dan diparodikan dalam berbagai versi video. 

"Saya sendiri pengin ketawa ya, tadi ada gambar saya, dilihat banyak orang," ungkapnya menanggapi video parodi dirinya di YouTube.

Tak hanya itu, Arya sendiri mengaku tidak menyangka karena luapan emosinya saat menggelar jumpa pers terkait perseteruannya dengan mantan gurunya itu berbuah sebuah penghargaan.

Ya, Arya baru saja mendapat penghargaan atas teriakan "Demi Tuhan"-nya itu di ajang "Selebration, Seleberita in Action", Trans 7, belum lama ini.  Arya berhasil menyabet penghargaan untuk kategori  "Best Fight". "Ini masyarakat yang milih, saya anggap ini bonus dari Allah. Semakin terlihat siapa yang benar, siapa yang salah," ujar Arya selepas acara itu.

Awalnya, memang tak ada yang pernah tahu siapa sosok Arya Wiguna. Sosoknya mencuri perhatian ketika Adi Bing Slamet menggelar jumpa pers dengan mengumpulkan beberapa orang yang merasa dirugikan oleh Subur. Arya merupakan salah satunya.

Dalam kesempatan itu, sosok Arya langsung mencuri perhatian publik lantaran emosinya yang meledak-ledak menumpahkan kekesalan kepada Subur. Arya bahkan menyumpahi Subur akan menimpa ganjarannya lewat gebrakan meja dengan bersumpah "Demi Tuhan!".


"Subur saya tahu nama kamu Kusnanu, alias Ki Ireng. Subur lihat muka saya. Saya tidak takut. Saya tahu di belakang kamu siapa. Pasukan kamu sudah saya ambil semua. Ini gaya kamu kan. Kamu punya senjata ini kan, saya pakai untuk melawan kamu Subur. Demi Tuhan! Mati kamu Subur, hancur sehancur-hancurnya!" teriak Arya kala itu.

"Ingat kawan-kawan, tidak lama lagi Subur dan pengikutnya akan habis sehabis-sehabisnya. Demi Tuhan!" lantangnya dengan ekspresi yang tidak kalah seru.

Adegan inilah yang kemudian memancing kreativitas sejumlah pihak yang kemudian membuat potongan cuplikan adegan marah-marah Arya yang dipadukan dengan adegan-adegan film seperti Dommsday, Ghost Protocol, dan Lord of The Rings hingga film 300.

Alhasil, jadilah sebuah video yang justru mengundang tawa. Saat Arya marah, bumi seolah hancur lewat potongan film-film tersebut. Sambutannya juga luar biasa, sampai saat ini video itu hampir ditonton oleh 1 juta orang.

"This is so damn funny,,,so SUPER NATURAL editing...," tulis salah satu pengakses situs YouTube dalam video tersebut.

Fenomena Arya tidak berhenti begitu saja. Masih banyak video serupa yang menggabungkannya dengan potongan adegan film layar lebar. Versi selanjutnya ialah parodi Arya Wiguna. Berbagai versi bertebaran, termasuk yang dilakukan oleh salah satu pewarta hiburan berjudul "Arya Wiguna vs Eyang Subur (parodi)" yang hingga Rabu (24/4/2013) telah disaksikan 59.313 kali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com