Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butet Kartaredjasa Improvisasi soal Presiden Kembar

Kompas.com - 25/04/2013, 09:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Improvisasi aktor Butet Kartaredjasa (51) di pentas bisa bermacam-macam. Saat tampil pada peringatan ulang tahun ke-79 Gerakan Pemuda Ansor, akhir pekan lalu, di Balai Kartini, Jakarta, ia menyasar Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Mahfud MD. Keduanya hadir sebagai penampil pada acara itu.

Butet menampilkan monolog tentang Gus Dur. Dalam salah satu bagian monolog, ia menceritakan pendapat para presiden Indonesia tentang ayam panggang. Ia meniru gaya bicara para presiden Indonesia. Ia juga menyebutkan, Gita mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono dan Mahfud mendampingi Gus Dur.

Ledekan kepada Gita dan Mahfud muncul pada bagian perbincangan antara Megawati Soekarnoputri dan SBY. ”Bu Mega kagum, kok ada orang ganteng. Lalu, Megawati bertanya kepada SBY, Mas, yang di sebelahmu itu siapa? SBY menjawab, Calon pengganti saya,” ujarnya.

Gita tersenyum-senyum dengan improvisasi Butet, sedangkan penonton tertawa.

Setelah Gita, ia memindahkan sasaran kepada Mahfud lewat percakapan berikut. ”Mendengar percakapan SBY dan Mega, Gus Dur yang dari tadi diam nyamber, Jangan ge-er, pengganti sampean itu ya di samping saya ini, menhankam saya,” ujarnya.

Penonton kembali terbahak. Mahfud yang menjadi Menteri Pertahanan pada masa pemerintahan Gus Dur hanya tersenyum.
Mahfud dan Gita memang disebut-sebut sebagai bakal calon presiden. ”Karena dua-duanya datang, saya sebut. Tak doakan ada presiden kembar, jangan kalah dengan PSSI,” ujarnya. (RAZ)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com