Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ustaz Jeffry Al Buchori Akan Dishalatkan di Masjid Istiqlal

Kompas.com - 26/04/2013, 06:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga Ustaz Jeffry Al Buchori yang diwakili adik kandungnya, Fajar Sidik, mengharapkan jemaah Ustaz Uje, begitu ia disapa, agar melakukan shalat gaib untuk almarhum.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di lingkungan makam keluarga di TPU Karet Bivak, Jakarta, setelah shalat Jumat. "Nanti jenazah akan dibawa ke Masjid Istiqlal untuk dishalatkan, kemudian dimakamkan," tutur Fajar di kediaman almarhum di Perum Bukit Emas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Jumat (26/4/2013).

Dipilihnya shalat jenazah di masjid terbesar di Asia Tenggara ini karena dekat dengan tempat kelahiran almarhum, sedangkan tempat pemakaman di Karet karena merupakan makam keluarga.

"Almarhum sempat berpesan saat umrah entar kalau meninggal ingin (dimakamkan) dengan ayah," tuturnya.

Seperti diberitakan, Uje meninggal pada Jumat (26/4/2013) dini hari dalam sebuah kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan Pondok Indah.

Berdasarkan akun Twitter @TMCPoldaMetro, kecelakaan terjadi di Jalan Gedung Hijau 7 Pondok Indah. Saat itu Uje yang tengah mengendarai motor Kawasaki ER6n dengan nomor polisi B 3590 SGQ menabrak pohon. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com