Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga: Uje dalam Kondisi Kurang Sehat

Kompas.com - 26/04/2013, 08:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Fajar Sidik, adik kandung Ustaz Jeffry Al Buchori, menerangkan, kakaknya sedang dalam kondisi kurang sehat saat mengalami kecelakaan maut di Jalan Gedung Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari.

"Kronologinya, tolong digarisbesarin, ini murni kecelakaan tunggal, ini bukan kebut-kebutan. Memang Ustaz beberapa minggu ini lagi sakit," urai Fajar, ditemui di rumah duka di Perum Bukit Mas Narmada 3 Blok I No 11 Bintaro, Rempoa, Jumat (26/4/2013).

Menurut Fajar, sebelum kecelakaan tunggal, Uje meminta untuk ditemani berjalan-jalan sambil mengendarai motor untuk menghilangkan kepenatan. "Saya diminta untuk menemani beliau ngopi-ngopi di atas motor," cerita Fajar.

Melihat kondisi pria yang mengawali kariernya sebagai artis peran tersebut kurang bugar untuk berkendara, Fajar mencoba menawarkan diri untuk memboncengkan Uje. Namun, tawaran itu justru ditolak.

"Memang saya dari Kemang sempat bilang, 'Gimana kalau saya yang handle (kendarai motor)?'. Terus dia bilang, 'Enggak apa-apa, gue sehat kok'," ujar Fajar menirukan ucapan Uje.

Mendengar jawaban Uje, Fajar pun memutuskan untuk mengendarai motor yang dibawanya, sementara Uje mengendarai motor Kawasaki ER-6n. 

"Karena yakin dengan kemampuan beliau, ya kami lepas," kata Fajar.

"Pas kepulangan itu terjadi insiden tunggal, korbannya almarhum. Tidak ada hal apa pun, tidak ada kebut-kebutan. Tapi, pas kejadian kami enggak tahu, kejadian seperti apanya saya tidak tahu," ujar Fajar.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Uje dua kali berturut-turut muncul dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro. Bunyi tweet tersebut adalah "03:28 Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan." Tak lama berselang menyusul tweet, "03:47 Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com