Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasihat Ustaz Solmed yang Tidak Didengar Uje Sebelum Meninggal

Kompas.com - 26/04/2013, 09:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ustaz Soleh Mahmud alias Solmed adalah salah seorang sahabat dekat yang amat terpukul atas meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje.

Betapa tidak? Malam sebelum Uje meninggal, sekitar pukul 22.00-24.00 WIB, dia didatangi asisten Uje bernama Taufik ke rumah.

"Saya tanya gimana kabarnya Uje. Dikatakan baik. Sekarang di mana? Dijawab, lagi naik motor ke Kemang, ngopi," kata Ustaz Solmed di rumah duka, Jumat (26/4/2013).

Begitu mendengar naik motor, saya minta untuk mengejar. "Lu harus temenin, lu kejar, dia mesti diboncengin. Lu temani, lu boncengin. Jangan biarkan sendiri bawa motor sendiri," katanya cemas.

Namun, setelah menghubungi Uje, almarhum waktu itu bersikeras tidak mau dibonceng sehingga Taufik tidak bisa memaksa.

"Begitu naik motor, sepertinya saya sudah merasakan feeling yang kurang enak. "Padahal saya tahu Uje kalau naik motor jago, tapi saya lihat kurang sehat," tuturnya.

Uje meninggal dunia pada Jumat subuh, 26 April 2013, akibat kecelakaan lalu lintas tunggal di kawasan Pondok Indah. Rencananya, seusai jumatan, jenazah akan dimakamkan di Karet Bivak. Shalat Gaib akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Berita terkait, baca:

USTAZ JEFFRY AL BUCHORI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com