Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uje Minta Doa kepada SPG Rokok

Kompas.com - 26/04/2013, 10:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum mengalami kecelakaan tunggal, Ustaz Jeffry Al Buchori minum kopi bersama adik dan teman-temannya di Kemang, Jakarta Selatan.

Adik kandung Uje—sapaan akrab Jeffry Al Buchori—yakni Decky Fajar Siddiq, menuturkan, sekitar pukul 21.00 WIB kakaknya mengajaknya untuk minum kopi. Fajar awalnya menolak lantaran kondisi Uje belum terlalu sehat.

"Boy, ayo ngopi. Itu beliau mengajak saya, tapi awalnya saya menolak dan mengingatkan karena kondisi beliau belum terlalu sehat. Tapi begitulah, kalau beliau punya kemauan, susah dilarang," ujar Decky Fajar.

Uje beralasan, ia sudah beberapa hari tidak keluar rumah. Acara ngopi itu pun sekaligus untuk membahas rencana di bulan Ramadhan nanti bersama teman-temannya serta rencana syuting di Arab Saudi pada Mei nanti.

Uje lalu mengendarai sepeda motor gede kesayangannya berpelat nomor B 3590 SGQ.

Di Kemang, Uje berkumpul bersama adik dan dua temannya yang sama-sama mengendarai motor. Sambil ngopi, mereka membahas berbagai hal mengenai rencana bulan Ramadhan nanti.

Yang membuat Decky Fajar tak akan lupa, ketika itu datang SPG penjual rokok. SPG menawarkan rokok. Melihat ada SPG rokok, Uje merasa iba, lalu membeli rokok dua bungkus. "Tapi beliau membayar seharga satu pack," ujar Decky Fajar.

Kepada SPG tersebut, Uje meminta didoakan agar selamat dunia akhirat. "Kami juga heran, kenapa beliau begitu bersimpati ke orang-orang di sekitarnya. Beliau mengatakan bahwa rezeki itu dari Allah dan perlu diberikan ke orang-orang yang membutuhkan," ujar Decky Fajar.

Kemurahan hati Uje kembali ditunjukkan saat keluar dari parkiran. "Uje membayar Rp 100.000 untuk motornya dan tiga motor lainnya. Uang kembaliannya diberikan kepada petugas parkir," ujar Decky.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com