Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat: Ustaz Jeffry Pejuang Dakwah

Kompas.com - 26/04/2013, 12:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid menyampaikan ucapan bela sungkawa atas berpulangnya Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje, Jumat (26/4/2013). Uje meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan, Jumat dini hari, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Menurut Hidayat, Uje merupakan salah satu pejuang dakwah.

"Namanya selalu dikenang baik, berkelanjutan setelah wafat. Beliau salah satu pejuang dakwah yang mendahului kita," ujar Hidayat, saat dihubungi, Jumat (26/4/2013).

Hidayat mengatakan, terakhir ia bertemu Uje saat mengisi sebuah acara di Gedung Djoeang, Jakarta Pusat. Dalam acara itu, Uje berpesan kepada para hadirin agar selalu menjadi pejuang umat. 

"Saya sudah men-tweet, saya sampaikan duka dan doa atas wafatnya Beliau. Kami fraksi mengirimkan karangan bunga bela sungkawa, semoga keluarga tabah dan dapat melanjutkan amal sholeh beliau," ujar Ketua Fraksi PKS di DPR ini.

Hidayat mengaku belum sempat melayat ke rumah duka karena masih berada di luar kota. Kabar kecelakaan dan meninggalnya Ustaz Uje awalnya diposting akun twitter @TMCPoldaMetro. Bunyi tweet itu adalah "03:28 kecelakaan pemotor Kawasi ER6N B 3590 SGQ menabrak pohon di Jalan Gedung Hijau 7 Pondok Indah, korban meninggal dan masing dalam penanganan."

Tak lama berselang, akun yang sama juga menyampaikan korban dalam peristiwa itu adalah Ustaz Jeffri Al Buchori. Uje mengembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian. Ia meninggal di usia 40 tahun.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Ustaz Jeffry Al Buchori Wafat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com