Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Uje Perkenankan Publik Bertahlilan di Rumah Duka

Kompas.com - 26/04/2013, 15:39 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Publik yang berniat mendoakan almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje diperkenankan oleh keluarga Uje untuk ikut bertahlilan di rumah duka.

"Kami keluarga besar rencananya akan menggelar tahlilan sampai tujuh hari ke depan. Siapa pun diperkenankan hadir kok," ujar Muchtar Fatawi, wakil dari keluarga Uje, ketika ditemui Kompas.com di rumah duka, Jalan Namada III, Blok I Nomor 11, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (26/4/2013) siang.

Lanjut Muchtar, tenda akan tetap dipasang di depan rumah tersebut untuk meneduhi orang-orang yang akan mengikuti tahlilan. "Soal persiapan, mohon maaf jika kami ala kadarnya. Paling, sejauh ini, berdasarkan tadi pembicaraan sama keluarga, persiapan biasa-biasa saja, yang penting doanya," tuturnya.

Muchtar sendiri mengaku belum mengetahui apakah tahlilan akan dilanjutkan hingga hari ke-40 sesudah Uje meninggal dunia. Ia akan melakukan koordinasi kembali dengan pihak keluarga almarhum untuk membicarakan hal tersebut.

Terpantau oleh Kompas.com, meski jenazah Uje telah dishalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, dan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, para pelayat masih berdatangan ke rumah duka. Ada juga yang mengaji di situ.

Uje meninggal dunia karena kecelakaan tunggal ketika berkendaraan sepeda motor gede di Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com