Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorce: Uje Tak Malu Berdagang

Kompas.com - 26/04/2013, 16:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain menjadi ustaz, almarhum Jeffry Al Buchori atau Uje juga berbisnis pakaian muslim. Ia telah mengenalkan apa yang disebut Baju Koko Uje. Penyanyi dan artis peran Dorce Gamalama menilai, Uje tak gengsi berjualan pakaian meski sudah terkenal sebagai ustaz.

"Uje seorang yang tidak malu berdagang," kata Dorce dalam wawancara di kediaman Uje, Perum Bukit Mas, Jalan Narmada 3, Blok I Nomor 11, Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (26/4/2013).

Dalam kenangan Dorce, Uje bersama sang istri, Pipik Dian Irawati, biasa ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk urusan bisnis pakaian muslim. "Dia dengan istrinya ke Tanah Abang, masukkan (dagangan) ke (bungkus) plastik, dan jadi nge-tren bajunya itu," kisah Dorce.

Atas kepergian Uje untuk selamanya ini, Dorce seakan tak percaya. "Saya dapat kabar sehabis shalat Tahajud jam 01.30 (WIB), ada yang bilang Uje meninggal. Saya tegur dia, jangan bilang yang enggak benar. Akhirnya, saya dapat broadcast messages (BM) dari Pipik. Jam tiga saya datang, (jenazah Uje) sudah di rumah," tutur Dorce. "Kalau firasat, enggak ada. Kita enggak tahu rahasia Allah. Ini sudah takdir Allah," lanjutnya.

Dorce berharap Uje dipenuhi keberkahan. "Di Jumat penuh barokah, dia pergi. Kita lihat begitu banyak orang sayang mengantar dia," ucap Dorce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com