Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KD: Kenangan Awal Karier bersama Uje

Kompas.com - 26/04/2013, 18:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada awal kariernya, ternyata penyanyi Krisdayanti atau KD pernah memiliki pengalaman bersama Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje. Uje meninggal dunia pada Jumat (26/4/2013) dini hari karena kecelakaan tunggal sepeda motor gede di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

KD, yang mengenakan pakaian dan kerudung serba hitam, tak sendiri datang ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, tempat jenazah Uje dimakamkan. Ia ditemani oleh suaminya, Raul Lemos.

KD mengungkapkan, pada awal kariernya, 1990-an, ia sering menyanyi di layar kaca TVRI. Ketika itulah, ia mengenal Uje. "Waktu perjuangan nyanyi-nyanyi di TVRI bareng," kenang KD di TPU Karet Bivak.

Ke Stasiun TVRI, Jakarta, ketika itu, KD biasa dikawal oleh ibunya, Rachma Widadiningsih. "Jadi, saya juga berbelasungkawa mewakili ibu saya karena beliau tadi merasa kehilangan, karena Ustaz Jeffry sudah seperti anak beliau. Waktu daftar-daftar, nyanyi-nyanyi di TVRI, (dikawal) sama Mama saya," kenang adik vokalis Yuni Shara ini lagi.

KD mengungkapkan, ia kali terakhir bertemu Uje sehabis ia melahirkan anak keduanya dari Raul, pada 12 Desember 2012 di Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat. "Terakhir kali bertemu, waktu beliau datang ke rumah sakit, waktu lahiran anak saya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com