Jumat, 25 Juli 2014
Luthfi: Semoga Muncul Ustaz Uje Baru
Penulis : Icha Rastika | Jumat, 26 April 2013 | 20:52 WIB
|
Share:
KOMPAS Images/VITALIS YOGI TRISNA
Pipik Dian Irawati, istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori, menangis saat berada di rumah duka Kompleks Bukit Mas, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2013). Ustaz yang akrab disapa Uje ini meninggal akibat kecelakaan tunggal saat mengemudikan sepeda motor. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, angkat bicara soal meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje). Luthfi menyampaikan belasungkawanya dan berharap keluarga Uje diberi ketabahan untuk menerima kenyataan.

"Dan putra-putrinya bisa menjadi pengganti beliau dan banyak lagi anak bangsa yang menjadi pengganti beliau," kata Luthfi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi sesuai pemeriksaan, Jumat (26/4/2013).

Meskipun tidak pernah berhubungan langsung dengan Uje, Luthfi memiliki kesan sendiri terhadap ustaz gaul itu. Menurut Luthfi, perjalanan hidup Uje cukup spektakuler. "Perjuangan dakwahnya, yang memiliki segmen yang luar biasa, dan kemampuan beliau untuk membina dan membentuk karakter istrinya, yang sangat peduli dunia Islam,” ujarnya. Luthfi juga berharap akan muncul ribuan, bahkan jutaan penerus Uje.

Ustaz Uje meninggal dunia pada Jumat dini hari setelah sepeda motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan di Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sepeda motor Kawasaki B 3590 SGQ yang ditumpangi Uje menabrak sebuah pohon sehingga pria yang pernah dijuluki "si bajing luncat ganteng" itu mengalami luka pada bagian kepala. Jenazah Uje dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Editor :
Hindra