Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri: Uje Mau Hanya Saya yang Cucikan Bajunya

Kompas.com - 28/04/2013, 14:53 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, Pipik Dian Irawati, mengenang beberapa kebiasaan sang suami. Uje, menurut Pipik,  selalu ingin Pipik yang melayaninya, termasuk mencucikan pakaiannya.

"Saya semenjak nikah sudah terbiasa mencuci baju beliau," cerita Pipik dalam wawancara di kediamannya di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Minggu (28/1/2013).

Pipik mengaku dengan senang memenuhi keinginan Uje. Baginya, itu merupakan jalan untuk mendapatkan pahala. "Maaf, bukan untuk menyombongkan, tapi saya enggak mau kalau pahala saya diambil orang lain. Jadi, Uje pun juga selalu mengamanahkan kalau baju suami sebisa mungkin dicuci oleh istri," tuturnya.

Selain itu, Pipik mengaku juga biasa menyiapkan pakaian yang akan dikenakan oleh Uje untuk berdakwah. "Saya tiap hari bangun tidur menyiapkan perlengkapan beliau dakwah, mulai dari pakaian dalam sampai baju koko. Dan, bekalnya, karena beliau suka sekali buah naga. Itu nanti akan saya taruh di mobil," tuturnya lagi.

Uje meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal sepeda motor gede yang dikendarainyan di Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat, (26/4/2013) dini hari. "Terasa sekali, kalau magrib beliau suka ngajak shalat berjamaah. Kalau pas malamnya enggak ada acara, ya pasti shalat magrib dan subuh bersama. Biasanya juga suruh anak-anak ngaji. Kebiasaan-kebiasaan itu yang hilang dan (Pipik) merasa akan kehilangan pahala," ucap Pipik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com