Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga-bunga Neyta untuk Uje

Kompas.com - 28/04/2013, 17:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lokasi kecelakaan tunggal sepeda motor gede (moge) yang dikendarai oleh Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje dan menewaskannya pada Jumat (26/4/2013) dini hari, masih ramai dikunjungi orang pada Minggu (28/4/2013). Mereka datang ke tempat itu, Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, untuk melihat-lihat lokasi tersebut, mengabadikannya, atau berfoto di dekat pohon palem yang tertabrak oleh moge Uje.

Dari puluhan orang yang berkerumun, ada Neyta, gadis berusia tujuh tahun. Ia datang kira-kira pukul 14.30 WIB, ditemani oleh ayah dan pengasuhnya. Mereka naik mobil.

Neyta, yang mengenakan busana kuning, membawa beberapa tangkai bunga untuk diletakkannya di dekat pohon palem itu. Sebelum meletakkan bunga-bunga tersebut, ia tampak bersabar menunggu giliran, karena ada beberapa orang yang masih berfoto di situ. Ketika gilirannya tiba, ia meletakkan bunga-bunga tersebut di samping puluhan buket bunga di situ.

Neyta mengaku belum pernah bertemu dengan Uje. Ia mengenal Uje dari tontonan layar kaca. Ia mengaku pula meminta diantar oleh ayahnya ke lokasi tersebut sesudah memirsa berita duka tentang Uje. Ayahnya pun membelikannya beberapa tangkai bunga untuk dibawa ke lokasi kecelakaan moge Uje. "Ke sini sama Papa dan Mbak (pengasuh)," kata murid kelas 2 SD yang tinggal di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com