Jumat, 24 Oktober 2014
Bunga-bunga Neyta untuk Uje
Penulis : Alfiyyatur Rohmah | Minggu, 28 April 2013 | 17:50 WIB
|
Share:
KOMPAS.com/ALFIYYATUR ROHMAH
Neyta (7) sengaja datang ke lokasi kecelakaan Ustaz Jeffry Al Buchori di Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2013). Ia datang membawa beberapa tangkai bunga untuk diletakkan di tempat itu.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lokasi kecelakaan tunggal sepeda motor gede (moge) yang dikendarai oleh Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje dan menewaskannya pada Jumat (26/4/2013) dini hari, masih ramai dikunjungi orang pada Minggu (28/4/2013). Mereka datang ke tempat itu, Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, untuk melihat-lihat lokasi tersebut, mengabadikannya, atau berfoto di dekat pohon palem yang tertabrak oleh moge Uje.

Dari puluhan orang yang berkerumun, ada Neyta, gadis berusia tujuh tahun. Ia datang kira-kira pukul 14.30 WIB, ditemani oleh ayah dan pengasuhnya. Mereka naik mobil.

Neyta, yang mengenakan busana kuning, membawa beberapa tangkai bunga untuk diletakkannya di dekat pohon palem itu. Sebelum meletakkan bunga-bunga tersebut, ia tampak bersabar menunggu giliran, karena ada beberapa orang yang masih berfoto di situ. Ketika gilirannya tiba, ia meletakkan bunga-bunga tersebut di samping puluhan buket bunga di situ.

Neyta mengaku belum pernah bertemu dengan Uje. Ia mengenal Uje dari tontonan layar kaca. Ia mengaku pula meminta diantar oleh ayahnya ke lokasi tersebut sesudah memirsa berita duka tentang Uje. Ayahnya pun membelikannya beberapa tangkai bunga untuk dibawa ke lokasi kecelakaan moge Uje. "Ke sini sama Papa dan Mbak (pengasuh)," kata murid kelas 2 SD yang tinggal di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, ini.

Editor :
Ati Kamil