Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MALIQ & DEssentials Pun Berdangdut

Kompas.com - 29/04/2013, 12:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- MALIQ & D'Essentials mengejutkan penggemarnya dengan memasukkan satu lagu dangdut dalam album terbarunya, Sriwedari. Layaknya lagu dangdut yang lain, "Drama Romantika" juga mempunyai lirik khas lagu dangdut bertema cinta.

"Indahnya kisah cinta di masa muda, tak peduli akhir cerita...." Itulah sepenggal lirik lagu dangdut milik MALIQ & D’Essentials yang beranggotakan Angga dan Indah (vokal), Widi (drum), Lale (gitar), Ilham (kibor), Jawa (bas), serta Amar (terompet). Tak butuh waktu lama bagi grup bergenre jazz ini untuk menciptakan lagu dangdut.

"Biasanya untuk sesuatu yang baru kami mengerjakan dengan lebih bersemangat, prosesnya pun enggak lama, langsung jadi," ungkap Angga.

Meski menjadi lagu yang unik, MALIQ & D'Essentials tak menjadikan "Drama Romantika" sebagai single pertama, pembuka album baru. Lagu "Setapak Sriwedari" menjadi single yang pertama untuk album kelima mereka.

"Kami kurang berani mengambil risiko untuk menempatkan lagu dangdut sebagai single pertama. Kami khawatir lagu dangdut itu menjadi kontroversial. Sampai sekarang sih belum ada respons negatif, jadi kekhawatiran kami enggak terbukti," katanya.

Angga bercerita, saat tampil di panggung membawakan lagu dangdut, penonton memberi respons berbeda. "Ada yang langsung berjoget, ada juga yang bengong, mungkin kaget dengan lagu kami," ujar Angga sambil tertawa. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com