Minggu, 26 Oktober 2014
Kepribadian Model Arzeti Bilbina Latih Perempuan PNS Bicara
Senin, 29 April 2013 | 15:12 WIB
|
Share:
Arzeti Bilbina, artis dan modal.
TERKAIT:

CIBINONG, KOMPAS.com- Artis yang juga dikenal sebagai model senior Arzeti Bilbina memberikan pelatihan tentang berbicara di depan umum atau public speaking kepada perempuan pegawai negeri sipil anggota Korpri Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bogor Nurhayanti dalam penjelasan melalui Diskominfo setempat di Cibinong, Senin (28/4/2013), mengatakan, kegiatan digagas dalam rangkaian peringatan Hari Kartini 2013. Ia menjelaskan, dari sekitar 1.000 pejabat struktural di Pemkab Bogor, sekitar 30 persennya diduduki oleh kaum perempuan. Hal ini menunjukkan adanya wujud kepedulian pemerintah terhadap kesetaraan jender.

Sisi lain dari perempuan, kata dia, dianggap lebih tegas dalam bersikap dan memutuskan sesuatu. "Oleh karena itu, para pejabat struktural perempuan ini butuh kualitas dalam berkomunikasi, dan salah satunya melalui pelatihan public speaking," katanya.

Nurhayanti menjelaskan, saat ini kaum perempuan telah diberikan kepercayaan memangku jabatan, termasuk dirinya. Salah-satu tugasnya, kata dia, adalah melakukan pembinaan yang di dalamnya harus ada komunikasi yang efektif agar segala tujuan yang diinginkan dapat tercapai. "Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, dan ikuti terus segala perkembangan yang ada di sekitar kita. Semakin tinggi jabatan seseorang, harus semakin menguasai kemampuan komunikasi," katanya.

Ia mengingatkan, saat berkomunikasi dengan staf, jangan lupa yang dihadapi adalah manusia, sehingga ada etika-etika yang perlu diperhatikan. "Mari kita sejajarkan diri kita dengan kaum laki-laki dalam lingkungan kerja. Namun, tetap meningkatkan kualitas kita sebagai wanita sebagai kodrati," katanya.

Untuk itu, kata dia, pelatihan semacam itu adalah upaya yang terus diprogramkan Korpri dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia anggotanya. Sementara itu, Arzety Bilbina menyatakan bahwa pelatihan semacam itu adalah bukti Pemkab Bogor peduli terhadap kaum perempuan.

"Pelatihan public speaking adalah upaya untuk peningkatan profesionalisme anggota Korpri, khususnya para perempuan," kata model yang kini terjun ke dunia politik dengan mencoba menjadi bakal calon legislatif dari salah satu partai politik pada Pemilu 2014.

Sumber :
ANT
Editor :
Marcus Suprihadi