Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Lestari Bukan Lagi Sepenuhnya Vegetarian

Kompas.com - 01/05/2013, 06:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak beberapa tahun lalu, penyanyi dan penulis Dewi Lestari (37) tidak lagi sepenuhnya vegetarian. Dia kini juga makan ikan dan telur. Akan tetapi, dia tetap berusaha memilih makanan non-hewani.

"Anak saya tidak vegetarian, jadi saya harus menyiapkan makanan buat dia. Sebagai ibu yang memasakkan makanan untuk anaknya, saya pun harus mencicipi makanan buat anak saya," kata Dewi yang saat dihubungi tengah berada di Surabaya untuk sebuah acara, pekan lalu.

Selain itu, Dewi pun sering bepergian dan tempat-tempat yang dia datangi tidak selalu menyediakan makanan untuk vegetarian.

"Sekarang saya lebih fleksibel dalam menyantap hidangan, tetapi saya tetap menghindari daging merah. Meski tidak selalu menjadi vegetarian, tiap kali di rumah, saya selalu memilih makanan vegetarian," ujar penulis novel Supernova ini.

Saat di Surabaya, Dewi menghadiri acara sebuah perusahaan lampu. Bicara soal lampu, Dewi dan suaminya, Reza Gunawan, sepakat lampu haruslah aman bagi semua penghuni rumah. Lampu di rumah mereka juga harus hemat energi dan ramah lingkungan.

"Banyak orang tidak tahu, lampu pijar yang ada sekarang mengandung merkuri yang dapat meracuni tubuh. Tidak boleh memegang bola lampu yang pecah tanpa sarung tangan pelindung karena mengandung merkuri," katanya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com