Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergi Umrah, Aura Kasih Terkenang Uje

Kompas.com - 01/05/2013, 22:41 WIB

CENGKARENG, KOMPAS.com — Aura Kasih merasa ada yang hilang ketika hendak berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah kali ini. Ia teringat akan almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje.

Betapa tidak? Dalam umrah pertamanya, Aura ditemani oleh Uje beserta istri dan ibunya. "Saya waktu itu umrah bareng Pipik, Uje, sama uminya juga. Jadi, dipandu banget harus apa dan gimana. Sekarang yang mandu bukan Uje lagi, jadi kehilangan banget," tutur Aura dalam wawancara di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Rabu (1/5/2013), sebelum terbang ke Tanah Suci.

Cerita Aura, dalam umrah pertamanya, ia jatuh sakit dan ingin cepat pulang ke Tanah Air. Uje menjadi salah satu orang yang berhasil meyakinkan Aura untuk meneruskan ibadahnya tersebut.

"Lagi sakit, kok enggak sembuh-sembuh, sempat pengin pulang ke Jakarta. Uje dan yang lain nguatin banget, dikasih doa-doa, karena aku cerewet banget, home sick banget. Sempat pengin pulang sendirian, tapi mereka nguatin," tutur Aura, yang berniat mendoakan almarhum Uje di Tanah Suci nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com