Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idolakan Gus Dur, Arzeti Bilbina Siap Berkarier di Politik

Kompas.com - 02/05/2013, 10:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Langkah sejumlah artis terjun di panggung politik makin ramai saja. Banyak yang mendukung, tapi tak sedikit yang mencibir kehadiran mereka.

Jual ketenaran tanpa dibekali pendidikan politik yang mumpuni kerap menjadi amunisi sejumlah pihak memandang miring kehadiran mereka di panggung politik.   

Apa komentar model dan presenter Arzeti Bilbina soal itu?

"Saya tak begitu sependapat dengan itu. Tak semua artis langsung mau menerima tawaran tersebut. Saya sendiri butuh persiapan mental dan pengetahuan
sampai akhirnya memutuskan untuk mencalonkan diri," ujarnya.

Menurut Arzeti, sebelum tawaran itu datang dari PKB, tawaran-tawaran serupa datang jauh sebelumnya dan ia memilih menolaknya lantaran merasa belum siap.

Jika kemudian, ia memutuskan untuk melangkah, itu karena dirinya mengaku sudah siap untuk itu. “Saya memutuskan untuk bergabung dengan PKB, bukanlah hal yang instan. Pertimbangannya banyak," kata istri Didit Setyawan ini di ujung telepon, Kamis.

Arzeti lantas menjelaskan alasan kenapa ia memilih PKB sebagai wadah politiknya. Menurut dia, selain karena merasa pas dengan ideologinya, sosok mendiang Gus Dur pun menjadi alasannya.

Dari Gus Dur, Arzeti belajar memaknai demokratis dan pluralisme. "Beliau sosok idola saya. Yang membuat saya senang juga karena PKB memberikan apresiasi dan ruang bagi saya untuk tetap menjalani profesi saya sekarang ini,"  ujarnya.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com