Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalender Uje Pun Laku Dijual Rp 10.000

Kompas.com - 02/05/2013, 22:33 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Acara tahlilan tujuh hari Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje meninggal dunia, yang diadakan di kediaman keluarga Uje di Rempoa, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/5/2013), ternyata mendatangkan pemasukan bagi beberapa pedagang asongan dan kaki lima yang berjualan di sekitar rumah itu.

Jumlah pelayat yang membludak dimanfaatkan oleh beberapa pedagang untuk menjadi pembeli pernik-pernik bertema Uje. Misalnya, tasbih, peci, dan kalender bergambar Uje.

"Kalender Uje, mudah-mudahan anak ibu bisa saleh seperti Uje," ujar seorang penjual mempromosikan dagangannya.

Harga per kalender itu Rp 10 ribu. Pembelinya lumayan banyak, karena mereka ingin pulang membawa oleh-oleh bertema Uje.

Sementara itu, ribuan orang silih berganti hadir dalam acara tahlilan tersebut. Saking banyak orang, mereka yang datang kemudian harus memarkir kendaraan mereka di luar kompleks. Maklum, mereka yang datang lebih dulu, dengan kendaraan mereka, sudah memenuhi bagian dalam kompleks tersebut

Dalam acara tahlilan tersebut tampak ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Makruf Amin, menjadi salah seorang yang berceramah. (Bahri Kurniawan/Agung Budi Santoso)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com