Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Mata Fatin Menuju Tiga Besar X Factor

Kompas.com - 04/05/2013, 07:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi menyanyi X Factor Indonesia semakin mengerucut. Jumat (3/5/2013) empat peserta yang masih bertahan, yakni Novita Dewi, Nu Dimension, Mikha Angelo dan Fatin Shidqia Lubis tampil habis-habisan untuk masuk ke babak tiga besar. Masing-masing peserta mendapat jatah dua lagu.

Penampilan pertama mereka membawakan lagu berbahasa asing dan lagu kedua mereka membawakan lagu yang pernah dipopulerkan oleh Peterpan dan Noah. Hampir semua peserta mendapat sanjungan dari juri. Sayang komentar dan pendapat itu sudah tidak berpengaruh karena yang menentukan mereka bertahan adalah hasil vote SMS maupun telepon masing-masing pendukung.

Di penghujung acara harus ada satu peserta yang dinyatakan hengkang dari panggung tersebut. Rupanya, Fatin dan Mikha yang berada di buttom two. Aura harap-harap cemas memayungi wajah mereka dan mentornya, Anggun untuk Mikha dan Rossa untuk Fatin. Menghilangkan rasa gugup, Mikha terus memainkan bola kecil yang digenggamnya. Berbeda halnya dengan Fatin, ia justru memeluk erat Rossa dan meneteskan air mata.

"Ayo dong Fatin, jangan nangis," kata Dhani dan juri lainnya coba menenangkan. Hasil vote dibacakan, ternyata langkah Mikha yang harus terhenti. Dari hasil yang diperoleh ia menempati peringkat terbawah dan tak lagi bisa melanjutkan kompetisi tersebut. Meski Fatin dinyatakan aman, namun air matanya masih terus mengalir perlahan.

Setelah acara usai, Fatin coba tampil tegar meski masih terlihat kehilangan. Baginya air mata itu merupakan bentuk kekecewaannya karena Mikha harus keluar. "Banyak artinya air mata ini dan Mikha keluar adalah salah satunya," ujar Fatin perlahan.

Tapi remaja putri yang tampil berjilbab itu coba menerima kenyataan. Ia sadar bahwa kesempatan bertemu dengan Mikha tidak hanya ada di atas panggung X Factor. "Anak kayak gini ngilang (seraya melihat Mikha). Ini semua terus berlanjut kita masih bisa ketemu lagi," yakinnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com