Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ale dan Nia Ajak 50 Anak Bikin Film

Kompas.com - 05/05/2013, 08:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setiap musim liburan tiba, anak-anak lebih banyak disuguhi film anak buatan luar negeri. Kondisi inilah yang membuat pasangan suami istri Ari Sihasale-Nia Zulkarnaen terus untuk membuat film untuk anak.

"Awalnya dulu sulit dan butuh waktu. Tetapi sekarang malah ditagih sama ibu-ibu, liburan ini Alenia ada film anak apa?" tutur Nia yang bersama Ari mendirikan rumah produksi Alenia Films pada 2004.

Alenia pernah membuat Denias, Senandung di Atas Awan, Liburan Seru!, King, dan Tanah Air Beta. Mereka tidak menutup diri untuk membuat film untuk penonton dewasa. "Namun, ada yang nanya, terus siapa yang bikin film anak kalau kami membuat film dewasa," kata Ari, Kamis (2/5/2013), di Jakarta.

Untuk mendorong anak Indonesia menyukai film-film anak produksi dalam negeri, bersama dengan produsen makanan ringan Alenia akan memberikan kesempatan bagi anak berkreasi dalam pembuatan film. Dalam program Biskuat Kreasi Semangat itu akan dipilih 50 anak untuk menjadi sutradara, penata artistik, penulis naskah, komposer, juru kamera, pemeran, dan penata kostum. Seleksi akan dilakukan di Semarang, Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Makassar, dan Medan, mulai 4 Mei hingga 26 Mei 2013.

"Anak-anak kita membutuhkan hiburan yang menarik dan mendidik. Jadi, film anak, asalkan baik, tetap akan diterima," ujar Nia. (HAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com