Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Istri Eyang Subur Ini Tidur Sekamar

Kompas.com - 06/05/2013, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tinggal satu atap berisi 60 orang, semua istri Eyang Subur memiliki kamar masing-masing. Namun, ada dua istri Subur yang hingga kini masih tidur sekamar.

Adalah Noni dan Anisa, dua istri Subur, yang masih tidur berbagi ranjang karena hingga kini mereka belum dikaruniai anak dari Subur.

"Sengaja kami disuruh sekamar sama Eyang, biar ada temennya. Masak sendirian," ujar Anisa.

Anisa menjelaskan, para istri lainnya tidur sekamar dengan anak-anak mereka yang masih kecil. "Kalau yang sudah besar-besar, mereka tidur terpisah," Anisa menambahkan.

Noni, rekan sekamar Anisa, mengaku sama sekali tidak masalah jika tidur sekamar dengan keponakan mantan pengikut Subur, Arya Wiguna, tersebut.

"Kami malah bisa bertukar pikiran, nonton Korea bareng, dan ngobrol-ngobrol. Kalau baju sih kita sendiri-sendiri aja, nggak tuker-tukeran," kata Noni.

Anita Septriani, istri lain Subur, membenarkan perkataan Noni dan Anisa. "Tiga (anak) tidur sama saya karena masih kecil. Satu lagi, karena sudah besar, tidur sendiri," kata Anita, yang total memiliki empat anak, yang dua di antaranya adalah anak dari pernikahan pertamanya.

Sementara itu, Heri selaku istri pertama Subur yang juga dituakan oleh yang lainnya, disebutkan sebagai orang paling sering menemani Subur. Saat ditemui beberapa waktu lalu di rumahnya di Gang Beringin 3, Duri Kepa, Kebon Jeruk; Subur duduk di ruang tamu bersama Heri. Sementara itu, para istri yang lain berada di kamar.

Daftar istri Subur dan jumlah anak:
Heri (4 anak), Ati (6 anak), Dike (2 anak), Herni (2 anak), Noni (belum punya), Nita (2 anak), Anisa (belum punya).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com