Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun Raih Tiga Nominasi di World Music Awards 2013

Kompas.com - 07/05/2013, 16:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Nama Anggun C Sasmi kembali jadi sorotan di panggung musik dunia. Namanya kini muncul sebagai calon penerima penghargaan di ajang World Music Awards 2013.

Anggun diunggulkan di tiga kategori bergengsi sekaligus, yakni World's Entertainer of The Year, World's Best Live Act, dan World's Female Artist.

Anggun mengaku senang namanya masuk sebagai nomine di ajang yang digelar di Monako itu. Namun, menurut dia, prestasi tidak selalu diukur dari banyaknya piala yang didapat.

"Bapakku dulu sering bilang, saat aku menang atau kalah, prestasi itu bukan dari jumlah piala," katanya saat tampil dalam acara "P&G Dukung Talenta Muda Tampil di Panggung X Factor Indonesia" di Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Bagi penyanyi yang kini menetap di Perancis itu, apreasiasi adalah ketika orang-orang mendengarkan karya-karyanya. "Dengerin albumku, baca lirikku," tutur Anggun serta tersenyum.

World Music Award diadakan untuk memberikan penghargaan kepada musisi dunia berdasarkan data penjualan album dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI). Terakhir kali, penghargaan tersebut diadakan tahun 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com