Selasa, 22 Juli 2014
Ketika Raditya Dika Menakar Asmara
Rabu, 8 Mei 2013 | 17:45 WIB
|
Share:
IST
Raditya Dika dalm film Cinta Brontosaurus

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Raditya Dika siap meramaikan perfilman Indonesia.

Meski diakui Dika, sang penulis serta pemeran tokoh utama, film ini tak mengangkat secara utuh cerita dalam novelnya. Film ini merupakan sebuah adaptasi yang nyeleneh yang diisi juga oleh komedi lincah ala Raditya Dika.

Dikisahkan, Dika (Raditya Dika) adalah seorang penulis yang memiliki kisah cinta yang tak pernah berjalan mulus.

Setelah putus dari kekasihnya, Nina (Pamela Bowie), yang menjadi pacarnya selama 6 bulan, membuat Dika percaya bahwa cinta bisa kadaluarsa. Kosasih (Soleh Solihun), agen naskah Dika, mencoba menyakinkan Dika bahwa tidak ada kata kadaluarsa dalam cinta. Seperti cinta Kosasih terhadap Wanda, kekasih yang akhirnya menjadi istrinya.

Pertemuan Dika dengan seorang perempuan bernama Jessica (Eriska Rein), yang mempunyai jalan pikiran serta imajinasi tinggi seperti dirinya, membuka kembali hati dan pikiran Dika mengenai cinta.

Di sisi lain buku Dika, Cinta Brontosaurus, mendapatkan tawaran dari Mr  Soe Lim (Ronny P. Tjandra) seorang produser untuk diangkat ke layar lebar. Dika dan Kosasih tentunya sangat tertarik akan tawaran tersebut.

Namun masalah muncul ketika Mr Soe mencoba untuk mengubah naskah asli filmnya, sehingga Dika ingin memutuskan hubungan kerjasamanya dengan Mr Soe. Situsai ini  turut mengancam jalinan persahabatan antara Dika dan Kosasih.

Film ber-genre komedi romantis ini menghadirkan kerumitan mengenai cinta saat usia bertambah. Cinta bisa datang kapan dan di mana saja serta perjalanan Dika untuk memahami cinta yang menurutnya rumit, dan justru ia mendapatkan jawaban atas kerumitannya dari orang yang tak pernah ia duga.

Perjalanan cinta Dika yang rumit namun konyol, serta tingkah Kosasih yang nyeleneh dapat disaksikan mulai hari ini, 8 Mei 2013.

 

Sumber :
Tribunnews
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan