Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Carly Rae Jepsen, Berburu Mikrofon Sampai Jerman

Kompas.com - 08/05/2013, 17:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum Carly Rae Jepsen tampil dalam konsernya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 27 Mei 2013, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh penyelenggara konser itu. Awalnya, penyelenggara tidak menyangka akan ada beberapa permintaan khusus.

"Kami kira dia punya riders (daftar kebutuhan yang harus dipenuhi) enggak terlalu complicated. Tapi, ternyata, karena dia satu payung sama Justin Bieber, dia punya requirements," ujar Bernando Tampubolon, Brand Building Walls Ice Cream Cornetto,  yang bekerja sama dengan Indika Production menyelenggarakan konser Jepsen di Jakarta, ketika mengadakan jumpa pers di Kuningan City, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Jepsen meminta keyboard dan mikrofon yang ternyata tak ada di Indonesia. Oleh karena itu, penyelenggara konser tersebut harus mencari alat-alat itu sampai ke Amerika dan Jerman.

"Dia minta jenis keyboard yang hanya ada di Amerika. Setelah dua minggu akhirnya dapat, sudah lega. Terus ada satu merk mikrofon, yang di sini enggak ada, Singapura enggak ada, Amerika enggak ada, adanya di Jerman. Seperti itulah. Walau Carly belum besar, tapi requirements-nya bikin kami tertantang," terang Bernando.

Jepsen juga meminta tidak ada satu artis musik pun menjadi pembuka dalam konser tersebut. "Berpulang kepada kebijakan manajemen dan dari pihak Carly sendiri, tidak rekomen untuk opening act," terang Bernando lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com