Rabu, 1 Oktober 2014
Sania Sempat Terganjal Adenomyosis
Penulis : Irfan Maullana | Rabu, 8 Mei 2013 | 21:36 WIB
|
Share:
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA
Vokalis Sania

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis R&B Sania tak mengeluarkan lagu atau album lagi sesudah merilis album keempatnya, My Name is Siti, pada 2009. Baru tahun ini  ia meluncurkan single baru, "Tak Cinta Lagi". Ada apa?

Ungkap Sania, ia sempat harus menjalani pengobatan untuk adenomyosis yang dideritanya. Adenomyosis merupakan penetrasi dan pertumbuhan jaringan endometrium, alias jaringan yang melapisi dinding dalam rahim, ke dalam myometrium atau lapisan otot rahim.

"Sebetulnya sih enggak menghilang (dari industri musik), tapi harus banyak istirahat," kata Sania dalam jumpa pers peluncuran "Tak Cinta Lagi" di PAD, Jalan Tulodong Atas No 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/5/2013).

Dalam masa pengobatan itu, sebagian agenda promosi "Takdir Kita Bersama" (TKB), single dari album My Name is Siti, terganggu.

"Saya harus berobat ke Singapura, bolak-balik, dan sempat satu bulan di sana. Saya harus operasi, jadi putus hubungan dulu sama promosi," jelas pemilik nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna ini. "Padahal, single itu sangat bagus sekali pada saat itu dan, pada saat aku merasa (kondisi kesehatan) lebih baik, baru promosi," lanjutnya.

Menghadapi kondisi itu, Sania harus membangkitkan semangatnya untuk sembuh dan berkarya lagi. Ia dibantu oleh seorang kawan akrabnya. "Kebetulan saya punya sahabat, kebetulan dia lagi sibuk-sibuknya di bidang edukasi. Namanya, Vita Datau. Dia yang memberikan kesembuhan pada saya juga, memberikan support dan energi ketika saya belum siap promosi, jadi saya mau (kembali)," tuturnya.

Editor :
Ati Kamil