Jumat, 25 Juli 2014
Istri Fathanah: Suami Saya Hanya Berteman dengan Perempuan Itu
Penulis : Icha Rastika | Kamis, 9 Mei 2013 | 15:18 WIB
|
Share:
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Sefti Sanustika, istri tersangka Ahmad Fathanah, menjenguk suaminya di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, di Jakarta, Kamis (7/3/2013). Ahmad Fathanah bersama mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan beberapa tersangka lainnya ditahan KPK karena diduga terlibat dalam korupsi impor daging sapi.

JAKARTA, KOMPAS.comSefti Sanustika, yang mengaku satu-satunya istri Ahmad Fathanah, menganggap hubungan suaminya dengan perempuan-perempuan lain hanya sebatas teman. Sefti tidak menyalahkan suaminya jika memberikan hadiah-hadiah kepada para perempuan itu. Sefti yang menikah dengan Fathanah setahun lebih ini mengaku kenal dengan beberapa perempuan yang berteman dengan suaminya.

"Ya, berteman saja. Publik bisa menilai sendiri, kalau mereka wanita baik-baik, wanita terhormat, dan punya moral, ya, saya rasa itu semua tidak akan terjadi, kan," kata Sefti saat menjenguk Fathanah di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (9/5/2013).

Fathanah merupakan tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang terkait penambahan kuota impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama. Pria yang memiliki nama lain Olong ini merupakan orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq.

Belakangan ini, Fathanah menjadi sorotan publik karena kedekatannya dengan sejumlah perempuan, mulai dari artis Ayu Azhari, model majalah Popular Vitalia Shesya, dan seorang wanita bernama Tri Kurnia Rahayu, yang diketahui sebagai penyanyi dangdut dengan nama beken Nia Karina. Bukan hanya itu, Fathanah juga diketahui memberikan barang-barang mahal kepada teman wanitanya itu.

Bukan hanya itu, Fathanah juga diketahui memberikan barang-barang mahal kepada teman wanitanya itu. Diduga, uang yang digunakan Fathanah untuk membeli barang yang diberikan kepada perempuan-perempuan itu berasal dari tindak pidana korupsi. Oleh karena itu, KPK menyita sejumlah barang dari perempuan-perempuan Fathanah.

Dari Vitalia, KPK menyita satu unit Honda Jazz dan jam tangan mewah merek Chopard yang harganya sekitar Rp 70 juta. KPK juga menyita Honda Freed, gelang Hermes senilai Rp 50 juta hingga Rp 70 juta, dan jam tangan mewah merek Rolex dari Tri Kurnia. Selain itu, KPK juga menemukan aliran uang Rp 20 juta dan 1.800 dollar AS ke Ayu Azhari. Beberapa waktu lalu, Ayu mengembalikan uang itu kepada KPK.



Baca juga:
Sefti: Saya Satu-satunya Istri Fathanah
Sebulan Kenal, Fathanah Hadiahi Vitalia Honda Jazz
Perempuan-perempuan di Sekitar Fathanah
Vitalia Pernah Diajak Menikah Siri oleh Fathanah
Vitalia: Fathanah Malaikat bagi Saya
Vitalia Shesya Bisa Dijerat Pidana Pencucian Uang
Lagi, Fathanah Hadiahi Honda Freed untuk Wanita Lain

Selain Mobil dan Jam, Vitalia Diduga Terima Uang dari Fathanah

Model Vitalia Juga Terima Jam Tangan Mewah dari Fathanah

Fathanah Hadiahi Honda Jazz untuk Model Cantik


Ikuti berita terkait kasus ini dalam topik:
Skandal Suap Impor Daging Sapi
 

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary