Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puas dengan Sigur Ros, Ringgo Impikan Metallica

Kompas.com - 11/05/2013, 19:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena grup rock legendaris AS Aerosmith membatalkan rencana konser mereka di Jakarta, artis peran Ringgo Agus Rahman kecewa. Tapi, rasa kecewa Ringgo langsung terobati setelah band post-rock asal Islandia Sigur Ros, yang diidolakannya, tampil memesona di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/5/2013) malam.

"Katanya Aerosmith band rock legend, masa takut sama isu keamanan, cemen amat. Musik boleh rock, tapi masa sama isu kemanan takut, masa kalah sama ini (Sigur Ros)," celoteh Ringgo sambil menunjuk t-shirt-nya yang bertulisan Sigur Ros.

Ringgo, yang menonton bersama Sabai Morscheck, pacarnya, mengaku bahwa ia sempat khawatir konser Sigur Ros juga batal digelar. Makanya, pasangan kekasih yang berencana melangkah ke pelaminan pada 2014 itu memilih membeli tiket konser Sigur Ros di loket yang tersedia di Istora Senayan pada hari konser tersebut.

"Gue mutusin beli tiket di lokasi saja," ujar Ringgo.

Setelah puas menonton konser Sigur Ros, Ringgo bermimpi kelak band heavy metal legendaris AS Metallica bisa tampil lagi di Jakarta, setelah konser mereka di Stadion Lebak Bulus pada 1993. Menurutnya, hal itu bukanlah mustahil untuk terwujud.

"Jokowi (Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo) dapat bas dari bassist-nya Metallica, itu gue senang, sebab kayaknya ada kemungkinan Metallica balik lagi," harap Ringgo.

Kalau impiannya benar-benar menjadi nyata, Ringgo berharap konser Metallica tak lagi disertai kerusuhan. "Semoga enggak ada kejadian seperti dulu lagi, karena orang Indonesia semakin intelek. Gue yakin itu," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com